Profil

Perusahaan Sophie ParisDengan selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama, sejak didirikan di Jakarta tahun 1995, Sophie Paris telah tumbuh menjadi perusahaan dengan metode penjualan langsung yang terkemuka di Asia. Dimulai dari usaha pembuatan tas rumahan oleh pendirinya Bruno Hasson seorang Pengusaha dari Prancis, kisah sukses Sophie Paris telah dikenal di negara-negara lain, tidak hanya di kantor pusatnya di Jakarta, Indonesia. Sophie Paris juga beroperasi di Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Maroko. Dengan lebih dari 800 staf, 500 Pusat Bisnis, dan 2 juta anggota, Sophie Paris menjual 50.000 produk fashion tiap harinya dengan model bisnis Penjualan Langsung yang menarik. 

Hal yang membuat Sophie Paris berbeda dari perusahaan sejenis lainnya adalah budaya perusahaan yang kuat dan semangat kekeluargaan yang bergairah dan menyenangkan. Kami menawarkan kesempatan untuk mengubah hidup bagi staf dan anggota kami. Bukanlah rahasia bahwa Sophie Paris berupaya menjadi tempat bekerja paling menarik di Indonesia. Produk-produk di balik kesuksesan ini adalah rangkaian tas, dompet, jam tangan, aksesoris, kosmetik, sepatu, dan pakaian dengan rancangan Prancis yang unik dan harga terjangkau. Setiap 40 hari, Sophie Paris menerbitkan katalog busana baru dengan lebih dari 1000 desain dan gaya pakaian baru .

Sophie Paris
Sejarah Sophie Paris
Tahun 1995
Tak banyak yang tahu, gurita bisnis Sophie Paris diawali dari sebuah industri rumahan dengan tiga orang tukang jahit yang berkerja di loteng rumah dan menghasilkan tas-tas cantik yang mencuri banyak perhatian. Karena penjualan yang makin pesat, Mr Bruno Hasson merekrut karyawan, menyewa gedung dan menerapkan sistem Direct Selling yang memanfaatkan tenaga penjual yang diberi insentif untuk menjualkan produk Sophie Martin. Selanjutnya Sophie Martin kemudian dipasarkan melalui system MLM dengan merekrut member dan Business Center sebagai mitra / perpanjangan tangan untuk memasarkan produk-produk Sophie hingga ke pelosok nusantara. 

Dibalik setiap kesulitan pasti ada kesempatan. krisis moneter berkepanjangan di tahun 1998 ternyata mendatangkan peluang, orang mulai beralih dari tas branded yang harganya melonjak tajam ke tas Sophie Martin yang lebih terjangkau. Selain itu, krisis membuat banyak orang di PHK dan membuat mereka mencari alternative untuk menambah penghasilan. Sophie Martin menjadi sebuah solusi untuk menambah penghasilan melalui Sistem MLM yang mudah dipahami & mudah dijalankan. 

Sejak itu, Sophie Martin pun menjadi perusahaan MLM nomor 1 di Indonesia yang berhasil meningkatkan taraf hidup , merubahnya menjadi lebih baik dan mewujudkan mimpi jutaan orang
Sejarah Sophie Paris
Tahun 2002
Melakukan perluasan bisnisnya ke luar negeri dengan membuka kantor perwakilan di kota Manila-Filipina. Saat ini sudah ada lebih dari 100 Business Center Sophie Paris yang tersebar di seluruh Filipina
Tahun 2008
Menerapkan strategi branding Sophie Paris, dimana Sophie Martin menjadi bagian dari brand besar Sophie Paris yang memayungi beberapa brand dibawahnya . Masing-masing brand mewakili karakteristik target market yang dituju.

Meluncurkan program CSR ( Corporate Social Responsibility) -Sophie’s Love for woman & Children dengan serangkaian programnya yang merupakan tanda kepedulian Sophie Paris terhadap masa depan wanita dan anak Indonesia yang lebih baik

Menempati gedung Sophie Paris yang terdiri dari 7 lantai dan 2 lantai basement . Gedung ini menjadi Kantor Pusat dan training center yang setiap harinya membuka berbagai kelas pelatihan untuk memaksimalkan pengetahuan dan potensi para member-membernya.

Merambah Maroko dan membuka cabang di kota Casablanca.
Tahun 2009
Warehouse Sophie Paris yang menempati lahan 4 hektar efektif beroperasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan jalur distribusi pengiriman barang ke seluruh Indonesia

Meresmikan flagship store pertama di plaza semanggi dan program Sophie Goes To Mall
Tahun 2010
Sophie Paris kembali melebarkan sayapnya di Negara Asia lainnya, yaitu Vietnam. Di tahun ini juga Sophie Paris menempati peringkat pertama di kategori tas wanita terfavorit. Prestasi ini mengukuhkan Sophie dalam meraih berbagai penghargaan tertinggi antara lain Top Brand award, Woman Brand Award dan Youth brand Award
Tahun 2011
Sophie Paris membentuk yayasan dan rumah belajar Helena dengan misi sosialnya yang bertujuan untuk memberikan pendidikan dasar dan keterampilan sebagai bekal hidup agar anak-anak dapat mempunyai kehidupan yang produktif dan bermakna sehingga tidak terpikir untuk lari ke jalan. Di tahun ini Sophie Paris kembali meraih penghargaan Top Brand Award, Woman Brand Award dan Youth brand Award.
Tahun 2012
Sophie Paris membukaperwakilannya di Malaysia dan saat ini sudah berhasil menjadi MLM fashion no 1 di Malaysia. Selain meraih penghargaan Top Brand Award, Woman Brand Brand dan Youth Brand award untuk ketiga kalinya, Sophie Paris juga mendapatkan The Most Recommended Brand Award, Marketing Award, Digital Marketing Award dan The Most Original Brand Award.
Tahun 2013
Sophie Paris meluncurkan visinya Sophie Delivers Happiness yang melahirkan 5 Core Values untuk mendukung tercapainya visi tersebut. 

Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dari member dan Business Center seluruh Indonesia, profesionalisme, kerjasama team dan visi Sophie Delivers Happiness yang bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada semua orang 
Sophie Paris telah berhasil meningkatkan taraf hidup , merubahnya menjadi lebih baik dan mewujudkan mimpi jutaan orang.


VISI DAN MISI

Sophie Delivers Happiness
Sophie Delivers HappinessKami percaya bahwa kebahagiaan di Sophie berawal dari semangat karyawan yang tercermin dari hasil kerja dan antusias mereka. Sophie Paris selalu memberi kejutan positif kepada setiap pelanggan dengan variasi produk terbaik dan pengalaman yang luar biasa. Member kami mendapatkan kesempatan untuk merubah hidup mereka, meningkatkan kualitas hidup dan memperoleh penghasilan yang lebih baik. Kami juga menjalin kerjasama jangka panjang dengan supplier dan tumbuh besar bersama. Sophie c'est ma vie!

5 Core Values5 Core Values Di Sophie Paris, kami hidup dengan 5 nilai utama kami:

Keluarga Sophie (Semangat, Antusiasme & Kegembiraan)
Keluarga Sophie (Semangat, Antusiasme & Kegembiraan)Tidak ada tempat lain seperti Sophie. Anda datang dan berkontribusi menciptakan kebersamaan. Kita adalah satu keluarga besar Sophie, kita cinta apa yang kita lakukan, dan kita melakukan apa yang kita cintai.

Memusatkan Perhatian Pada Kepuasan Pelanggan
Memusatkan Perhatian Pada Kepuasan PelangganKami memberikan pengalaman WOW kepada pelanggan kami, dengan produk, layanan dan nilai tambah terbaik, melebihi ekspektasi pelanggan kami.

F.A.S.T (Fokus, Akurat, Sederhana, Tepat Waktu)
F.A.S.T (Fokus, Akurat, Sederhana, Tepat Waktu)Fokus : Bekerja sesuai target dan instruksi yang jelas berdasarkan pada 5 prioritas utama. 
Akurat : Bekerja secara cerdas dengan skala prioritas dan target yang terukur.
Sederhana : Birokrasi yang sederhana didukung oleh sistem yang jelas dan adil. 
Tepat Waktu : Bekerja sesuai jadwal.

Kerja Sama Tim Adalah Yang Utama
Kerja Sama Tim Adalah Yang UtamaKami bersama-sama mencapai tujuan yang sama berdasarkan sikap saling menghormati dan saling percaya.

Berpikir Terbuka & Semangat Untuk Belajar
Berpikir Terbuka & Semangat Untuk BelajarKami merangkul perubahan. Kami berusaha meningkatkan kualitas diri dengan pembelajaran terus-menerus untuk beradaptasi terhadap perubahan. Tim internal kami terus diperkuat untuk beradaptasi dengan perubahan. Ini adalah suatu siklus yang tak pernah berkesudahan.

Temukan cerita – cerita sukses member dan dapatkan inspirasi. Baca beberapa Cerita Sukses
Corporate Social Responsibility (CSR)
Rumah Belajar HelenaSophie Paris berkeyakinan bahwa salah satu sumber kebahagiaan terbesar adalah menyaksikan anak-anak yang hidupnya senantiasa riang-gembira, sehat, terlindungi, serta memperoleh perhatian dan pendidikan yang layak. Sebagai bagian dari upaya Sophie Paris untuk mewujudkan hal tersebut, dibentuklah Yayasan Helena. Yayasan Helena berfokus pada inisiatif-inisiatif pendidikan serta pengajaran keterampilan bagi anak-anak dan remaja, terutama untuk yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.VisiTerwujudnya kehidupan anak-anak Indonesia yang riang-gembira, sehat, terlindungi, memperoleh perhatian dan pendidikan layak, sehingga tumbuh menjadi insan mandiri dan bermanfaat bagi sesamanya.
MisiMenjalankan upaya pendidikan dan pengajaran keterampilan bagi anak-anak dan remaja Indonesia secara layak dan berkelanjutan.
Yayasan Helena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar